Thursday, January 21, 2016

Fakta Unik! Berpelukan Ternyata Sangat Penting Berikut 6 Alasannya (1)

Wah.. Berpelukan Ternyata Sangat Penting. Berikut 6 Alasannya

winteru.com - Menurut sebagian orang, pelukan hanyalah sebuah tindakan sederhana. Namun beberapa ahli menyebutkan, pelukan sangat berarti bagi hubungan suatu pasangan kekasih. Ketika sepasang kekasih berpelukan, maka hormon yang menciptakan rasa tenang dan nyaman pada pasangan tersebut akan semakin meningkat. Berpelukan juga berpotensi membantu hubungan kekasih maupun rumah tangga menjadi kian bahagia dan lebih mesra.

Secara garis besar, pelukan bisa menimbulkan rasa nyaman dan tenang bagi pasangan. Bahkan para ahli juga sempat menyarankan bagi pasangan untuk membiasakan berkomunikasi dan menjalin hubungan diselingi dengan pelukan-pelukan hangat. Seberapa penting berpelukan dan apa alasannya, untuk itu kami sudah merangkumnya seperti berikut ini.

1. Membuat Hati Tenang

Masuk akal dikatakan bahwa saat berpelukan, hati akan merasa tenang. Pada saat seseorang merasa ketakutan dan sendiri, mereka akan sangat membutuhkan orang lain untuk berbagi. Umumnya, seseorang yang sedang mengalami masalah, hatinya akan diliputi perasaan gelisah dan ketakutan, mereka cenderung khawatir dan cemas. Pada saat itu, pelukan dari pasangannya akan mencairkan suasana hati yang dirasakannya. Nah, pelukan itulah yang akan membantu dia merasakan ketenangan. Dia tidak akan merasa sendiri dan akan merasa lebih tenang karena hatinya akan dipenuhi kenyamanan oleh pelukan tadi. 

2. Memberi Rasa Nyaman dan Aman

Pada saat kedua orang berpelukan, khususnya bagi pasangan kekasih, hormon oksitosin ikut diproduksi oleh tubuh dan menciptakan perasaan yang nyaman, tenang dan bahagia.  Seseorang yang sebelumnya merasa sedih, gundah dan takut, saat diberikan pelukan oleh orang yang menurutnya penting, dia akan merasa nyaman, hati akan ikut merasa bahagia serta aman berada dipelukan orang tersebut.

3. Membantu Mengurangi Stres yang Berlebihan

Dilihat dari kehidupan nyata, tingkat stres yang dialami oleh manusia semakin tinggi. Karena perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi, padatnya penduduk serta persaingan yang tinggi, semakin banyak orang yang mengalami stres dalam kesehariannya, baik dipekerjaan ataupun dibidang lainnya. Dinegara-negara maju, pelukan dan perhatian dari seseorang sangat jarang didapatkan. Seperti yang disampaikan sebelumnya, berpelukan akan meningkatkan hormon yang dapat meredakan otot-otot tegang karena tingkat stres yang tinggi.
Disqus Comments