Thursday, January 21, 2016

Fakta Unik! Berpelukan Ternyata Sangat Penting. Berikut 6 Alasannya (2)

< Baca Halaman Sebelumnya >

Fakta Unik! Berpelukan Ternyata Sangat Penting. Berikut 6 Alasannya

4. Mendekatkan Secara Emosional dan Menambah Kemesraan

Bagi pasangan kekasih, berpelukan sangat penting untuk membina suatu hubungan yang langgeng. Saat berpelukan, pasangan kekasih akan merasa semakin dekat dan mereka akan merasa membutuhkan satu sama lain. Selain itu, saat berpelukan, tingkat kemesraan akan bertambah dan secara emosional, pasangan akan merasa semakin dekat.

Tak hanya pada pasangan saja, ini juga terjadi pada ibu dan bayinya. Saat seorang ibu memeluk dan mendekap bayinya, hal tersebut akan membuat bayi merasa nyaman dan menumbuhkan ikatan agar sang bayi memiliki hubungan yang erat dengan ibunya. Disamping itu, jika pasangan kekasih sedang bertengkar, disarankan untuk sering memberi dan menerima pelukan dari pasangannya. Hal ini akan membantu menciptakan hubungan yang lebih baik serta dapat mengembalikan kemesraan yang sebelumnya telah terjalin.

5. Menambah Kepercayaan Diri

Dalam suatu hubungan, perasaan cemburu dan tidak percaya diri terhadap diri sendiri akan memicu kekhawatiran yang dapat menggoyahkan hubungan yang sudah terjalin. Setiap pasangan harus percaya bahwa dirinya pantas untuk pasangannya. Rasa percaya diri ini dapat diperoleh dari kebiasaan pasangan yang saling berpelukan. Terlebih wanita, mereka sangat menyukai pelukan dari pasangannya.

Setiap wanita akan bahagia saat dipeluk dari belakang oleh pasangannya. Hal ini juga dapat membantu wanita merasa bahwa dirinya terlihat sempurna didepan pasangan. Mereka akan merasa nyaman dan menganggap dirinya spesial. Selain itu, saat berpelukan seperti inilah, tingkat keinginan bersama pasangan akan semakin kuat.

6. Menjalin Komunikasi yang Baik

Dari kehidupan nyata, umumnya pasangan kekasih kadangkala akan mengalami hubungan yang pasang surut dan terkadang masalah yang terjadi tidak bisa hanya diselesaikan dengan perkataan saja. Terutama pasangan yang hatinya sama-sama keras dan saling mementingkan ego masing-masing. Rasanya kata-kata saja tidak cukup untuk mengungkapkan isi hati.

Jalan keluarnya yaitu dengan berpelukan. Pelukan dapat menjadi sarana untuk mengungkapkan perasaan dan apa yang dirasakan dalam hati tanpa harus berbicara panjang lebar. Satu pelukan hangat akan lebih berarti dibandingkan kata-kata cinta kepada pasangan. 
Disqus Comments